cara penyaringan air atau filtrasi air dengan botol

Assalamualaikum wr.wb.

Kali ini saya akan posting tentang cara filtrasi air dengan botol dengan mudah, atau cara filter air dengan botol dengan mudah, cara ini digunakan untuk menetralkan air yang keruh menjadi air yang lebih jernih.

Sebenarnya ini adalah tugas sekolah saya "MAN PASURUAN" dari guru PLH saya yang bernama Bu Tyas, beliau menyuruh kita untuk membuat penyaringan air dengan menggunakan botol.

Oke deh, langsung aja kita ke cara penyaringan air dengan botol :

Siapkan dulu alat dan bahannya :
  •  Botol air mineral 1,5 liter
  •  Pasir yang sudah dibersihkan
  •  Kerikil yang sudah dibersihkan
  •  Ijuk
  •  Air kotor
cara penyaringan air atau filtrasi air dengan botol

Langkah-langkahnya :

1. Potong bagian bawah botol mineral
2. Potong-potong ijuk sepanjang 5 cm
3. Cuci pasir dan kerikil hingga terbebas dari lumpur (tanah)
4. Masukkan ijuk, kerikil, dan pasir ke dalam botol seperti gambar di atas
5. Masukkan air kotor ke dalam botol
6. Tampung air yang mengalir lewat mulut botol.

Bandingkan kejernihan air sebelum dilewatkan botol dengan air yang keluar dari botol. Insya Allah setelah melakukan cara filtrasi air dengan botol diatas, air akan lebih jernih.

Sekian dulu posting saya tentang cara penyaringan air atau filtrasi air dengan botol
Semoga bermanfaat !!

Wassalamualaikum wr.wb.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

4 Responses to "cara penyaringan air atau filtrasi air dengan botol"

  1. sudah diuji di ITB dan IPB belum gan? hehehe

    BalasHapus
  2. wah mantep sudah di uji be;lom nih ..

    BalasHapus
  3. Belum gan, ini saja prakteknya masih belum, insya allah 2 minggu lagi :D

    BalasHapus
  4. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.700juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    BalasHapus