kumpulan bacaan dzikir dan keutamaannya, SUBHANALLAH

Assalamualaikum wr.wb.

Kali ini saya akan posting tentang arti atau maksud subhanallah, arti astaghfirullah, arti Alhamdulillah, dan keutamaan berdzikir dll.
Contoh diatas termasuk beberapa kecil dari ribuan contoh dari banyaknya macam dzikir kepada Allah.

bacaan dzikir dan artiDzikir adalah mengingat Allah, kita harus selalu mengingat Allah. karena Allah adalah Rabb kita, yang menciptakan kita, yang memberi kehidupan kepada kita, dan yang mengatur segala urusan hidup di alam semesta ini.

Berikut di bawah ini adalah pengertian / arti definisi dari bacaan-bacaan zikir tasbih (Subhanallah), tahmid (Alhamdulillah), takbir (Allahuakbar), tahlil (Laa ilaha Illallah), istighfar (Astaghfirullah hal adzim), dan lain sebagainya dalam ajaran agama Islam. 

Bacaan-bacaan di bawah ini ringan untuk dilakukan, akan tetapi berat timbangan amal yang akan kita dapatkan : 

- Arti "Subhanallah" : artinya adalah "Maha Suci Allah" (Tasbih)

- Arti "Alhamdulillah" : artinya adalah "Segala Puji Bagi Allah" (Tahmid)

- Arti "Allahuakbar" : artinya adalah "Maha Besar Allah" (Takbir)

- Arti "Laa ilaha Illallah" : artinya adalah "Tiada Tuhan Selain Allah" (Tahlil)

- Arti "Audzubillah himinasyaitonirrajim" : artinya adalah "Aku berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk"

- Arti "Naudzubillah himinasyaitonirrajim" : artinya adalah "Kami berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk"

- Arti "Astaghfirullah hal adzim" : artinya adalah "Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung" (Istighfar)

- Arti "Nastaghfirullah hal adzim" : artinya adalah "Kami mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung" (Istighfar Jamak)



Beberapa Arti Hadits Nabi Muhammad SAW Terkait Bacaan Zikir :
"Barang siapa yang membaca: Maha Suci Allah dan aku memuji-Nya, dalam sehari seratus kali, maka kesalahannya akan dihapuskan sekalipun seperti buih air laut."
"Sungguh, apabila aku membaca: Subhaanallah walhamdulillaah walaa ilaaha illallaah wallaahu akbar. Adalah lebih ku cintai dari apa yang disinari oleh matahari terbit."
Apakah seseorang di antara kamu tidak mampu mendapatkan seribu kebaikan setiap hari? Salah seorang di antara yang duduk bertanya: Bagaimana mungkin di antara kita bisa memperoleh seribu kebaikan (dalam sehari)? Rasulullah saw bersabda: Hendaklah dia membaca seratus tasbih, maka ditulis seribu kebaikan baginya atau dihapuskan darinya seribu keburukan.
"Aku menuruti keyakinan (sangka) hamba-Ku terhadap-Ku, dan Aku selalu menyertainya bila ia mengingat-Ku. Maka jika ia mengingat Daku dalam dirinya, Aku pun mengingatnya didalam diri-Ku, dan jika dia mengingat-Ku ketika dia sedang berada di tengah-tengah khalayak ramai, niscaya Kuingat dia di dalam kumpulan orang yang lebih baik daripada mereka itu. Bila ia mendekat kepada-Ku sejengkal, maka Aku mendekat kepadanya sehasta, dan bila ia mendekat kepada-Ku sehasta, maka aku mendekat kepadanya sedepa, dan jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan, maka Aku datang kepadanya dengan berlari". (HR : Bukhari, Muslim, Tirmidzi, dan Ibnu Majah).
"Wahai anak Adam! Berdirilah engkau untuk mendekati Aku niscaya Aku akan berjalan mendekatimu, dan berjalanlah untuk mendekati-Ku niscaya Aku akan berlari mendekatimu". (HR : Ahmad).
Sekian posting saya tentang kumpulan bacaan dzikir dan keutamaannya, pahala dzikir, manfaat dzikir, dan hadits tentang dzikir.

Semoga kita bisa memperbanyak dzikir (dekat dengan Allah), karena jika kita banyak dzikir, insya allah Allah akan lebih dekat lagi kepada kita. Amin.. :)
Semoga bermanfaat !!

Sumber : http://www.organisasi.org/1970/01/arti-bacaan-tasbih-tahmid-takbir-tahlil-istighfar-dll-zikir-agama-islam.html


Wassalamualaikum wr.wb.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "kumpulan bacaan dzikir dan keutamaannya, SUBHANALLAH"

  1. Katanya penggunaan subhanallah biasa terbalik sama Masya Allah ya

    BalasHapus
  2. sabung ayam dengan pertandingan terupdate setiap harinya....

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar Sabung ayam

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus