Menangis Yuk! Ini Beberapa keutamaannya

Assalamu'alaikum warahmatullohi wabarakatuh

Nangis. Apa itu nangis?

Nangis adalah keluarnya air mata karena ketidak stabilan emosi, seperti terharu, sedih, dll.

Tapi nangis yang seperti apa yang bisa menyelamatkan kita dai api neraka?
Kita akan membahasnya sekarang dari sebuah kisah.



Bismillahirirrohmanirrohim,
"apabila telah datang hari kiamat, maka ada salah seorang hamba yang berdiri menghadap  Allah robbul jalil, kemudian kitab catatannya diberikan kepadanya. setelah dibaca ternyata di dalamnya banyak ditemui beberapa kejelekan, seraya dia berkata : "wahai tuhanku!. kejelekan-kejelekan itu tidak pernah saya kerjakan!. Allah menjawab dengan firmanNya : "sesungguhnya aku mempunyai saksi-saksi yang terpercaya!. hamba itupun segera menoleh ke kanan dan ke kiri, namun tidak seorang saksipun yang nampak olehnya dan hamba itu bertanya : "manakah saksinya?". maka seketika itu allah memerintahkan seluruh anggota badannya memberikan kesaksian masing-masing kepada hamba itu.

Pertama yang memberikan kesaksiannya adalah kedua telinganya dan berkata, "sesungguhnya kami sudah mendengar dia benar-benar sudah mengerjakannya."

Kedua yang memberikan kesaksiannya adalah kedua matanya dan berkata. "sesungguhnya kami sudah melihat dia mengerjakannya."

Ketiga yang memberikan kesaksiannya adalah lidahnya dan berkata. "sesungguhnya aku benar-benar telah mengucapkannya."

Keempat yang memberikan kesaksiannya adalah kedua tangan dan kedua kakinya dan berkata. "sesungguhnya kami telah mengerjakannya."

Kelima yang memberikan kesaksiannya adalah kemaluannya dan berkata. "sesungguhnya aku benar-benar telah berbuat zinah".


Dan akhirnya hamba itu merasa kebingungan dan selanjutnya allah memberikan keputusan agar dia dibawa ke neraka. seketika itu pula muncullah dari mata hamba itu yang sebelah kanan satu rambut yang sangat kecil memohon izin kepada allah ta'ala untuk berbicara, maka allah mengizinkannya seraya rambut itu berkata : "Wahai tuhan bukankah engkau telah berfirman seorang hamba yang bagaimanapun yang telah menenggelamkan sebuah rambut yang sangat kecil dari rambut-rambut matanya dengan air matanya karena takut kepada-Ku, maka tidak ada lain kecuali akan Kami selamatkan dia dari api neraka?. Allah berfirman : "Benar". rambut itupun berkata juga aku bersaksi bahwa hamba yang penuh dosa ini sesungguhnya pernah pula menenggelamkan aku dengan air matanya karena takut kepada-Mu". maka kemudian allah memerintahkan supaya ia dibawa ke surga. untuk selanjutnya maka terdengarlah seruan : "ketahuilah bahwa sesungguhnya fulan bin fulan benar-benar telah selamat dari neraka karena sebuah rambut yang sangat kecil dari rambut-rambut matanya".
   
Itulah tadi keutamaan dari menangis karena takut kepada Allah.
Mudahan-mudahan kita dimudahkan menangis sehingga dapat menenggelamkan rambut mata yang paling kecil kita semata-mata hanya takut kepada Allah hingga akhirnya kita diselamatkan oleh-Nya dari siksa api neraka.
Amiin...
Ya Robbal 'Aalamiin...


Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Menangis Yuk! Ini Beberapa keutamaannya"

Posting Komentar